You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RPTRA Bisa Membuat Anak Kreatif
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki: RPTRA Bisa Membuat Anak Kreatif

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meyakini, apabila sebuah lingkungan pemukiman memiliki tempat bermain kreatif bisa membuat perkembangan anak-anak setempat menjadi lebih cerdas.

Saya yakin anak yang punya taman kreatif besarnya akan bisa berguna bagi bangsa, semoga bisa menjadi gubernur atau presiden selanjutnya

"Anak akan lebih berkembang pikirannya jika belajar di ruang terbuka secara kreatif. Saya yakin anak yang punya taman kreatif besarnya akan bisa berguna bagi bangsa, semoga bisa menjadi gubernur atau presiden selanjutnya," kata Basuki saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari di RT 09/07, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/5).

Basuki juga mengharapkan, RPTRA harus bisa menjadi salah satu tempat berkomunikasi antar warga dan komunitasnya. Dengan begitu, permasalahan yang dihadapi oleh warga bisa diketahui.

RPTRA Harus Dibangun di Pemukiman Padat Penduduk

"Kita ingin kesulitan tiap keluarga bisa diketahui. Biasanya mereka mau terbuka dengan komunitasnya. Nah lahan ini sebagai sarana mereka bersosialisasi di lingkungannya," ujar Basuki.

Basuki mengakui tidak mudah memberikan fasilitas dan tempat yang nyaman untuk warga bisa bersosialisasi dan berbagi keluh kesah. Oleh karena itu, Pemprov DKI telah bekerja sama dengan ahli dari Universitas Indonesia (UI) untuk memetakan keinginan sosial masyarakat.

"Jadi bukan sembarangan membangun, harus sesuai dengan kemauan warga sekitar. Makanya kita kerjasama dengan UI untuk bisa memetakan keinginan mereka," jelas Basuki.

RPTRA Bahari sendiri memiliki luas 926 meter persegi. Di areal ini terdapat  bangunan dua lantai dengan luas 207 meter persegi yang dilengkapi ruangan untuk kegiatan PAUD, ruang rapat serbaguna, ruang laktasi, ruang KB dan  lapangan bulutangkis. Bukan hanya itu, ada juga fasilitas bermain anak, lapangan futsal mini, taman obat dan sayuran, serta kolam ikan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing